save as :
Publish on 10 Jun 2013, by wartawanfhub1, in News

Malang (PSIKnews) – Selama hampir 2 minggu (10-26/6) mahasiswa program S1 di lingkungan Universitas Brawijaya akan menjalankan Ujian Akhir Semester (UAS). Khusus bagi mahasiswa Fakultas Hukum, pihak kemahasiswaan memberlakukan aturan khusus, salah satunya larangan merokok di dalam ruangan ujian. Larangan merokok tersebut aktif mulai hari senin (10/6) hingga UAS berakhir (26/6). Aturan tersebut tak hanya berlaku bagi mahasiswa, namun juga bagi dosen dan karyawan.

“Kebijakan ini sangat bagus. Harapannya, kebijakan ini tidak hanya berlaku saat UAS saja, namun juga dijadikan sebagai aturan resmi yang berlaku selamanya.” Ungkap Sholahuddin Al-Fatih, mahasiswa FH angkatan 2011.

Tak hanya larangan merokok, pihak panitia ujian juga menerbitkan beberapa aturan yang harus dipatuhi oleh peserta ujian. Seperti larangan membawa buku catatan di meja ujian (untuk ujian yang bersifat close book), larangan memegang atau mengaktifkan handphone saat ujian, membuat gaduh, bekerja sama dengan peserta lain, pinjam-meminjam catatan dengan peserta lain dan sebagainya. Peserta ujian juga harus memakai pakaian yang rapi dan sopan saat mengikuti ujian. Peserta ujian dilarang memakai kaos oblong maupun sepatu sandal.

Bagi peserta ujian yang melanggar aturan akan dikenakan sanksi. Sanksi terberat yang dijatuhkan berupa pembatalan ujian semua matakuliah pada semester bersangkutan. Harapannya, peserta dapat mematuhi semua aturan dan menjalankan ujian dengan tertib. (alfa)